Berita
Kemdikbud Usulkan Anggaran PDF  | Print |  E-mail

Jakarta - Anggaran Kurikulum 2013 yang diajukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) turun dari Rp 1,153 triliun menjadi Rp 829,427 miliar. Dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR di Jakarta, Senin (27/5) malam, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan usulan penggunaan sisa anggaran yaitu sebanyak Rp 323,8 miliar.

Selengkapnya
 
Medali Emas Penelitian Helm Bambu PDF  | Print |  E-mail
Jakarta--Kepedulian terhadap lingkungan membawa Jeffry Wicaksana (16 tahun), dan Sheren Devina Soenario (17 tahun) menjadi peraih medali emas, pada Kompetisi 1st International Science Project (1st ISPro).
Dua siswa SMA Laurentia Serpong, yang tergabung dalam satu tim ini, mengusung proyek penelitan Helm Bambu. Judul pelitiannya adalah Bamboo Helmet From Composite Material. Ditemui seusai pemberian medali pada acara penutupan 1st ISPro, di Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (23/5).
Selengkapnya
 
Farewell Party Kls XII Angkatan 2012/2013 PDF  | Print |  E-mail
Sabtu, 11 Mei 2013 bertempat di Agung Ball Room, Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sanur diselenggarakan Acara Perpisahan siswa siswi kelas XII SMAN 2 Denpasar angkatan 2012/2013. Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar, Camat Denpasar Selatan, Lurah Panjer, Ketua Komite SMAN 2 Denpasar beserta jajarannya, Kepala SMAN 2 Denpasar bersama segenap Civitas Academica SMAN 2 Denpasar, dan tentunya siswa siswi kelas XII SMAN 2 Denpasar. Para siswa hadir dengan berjas dan berdasi sementara siswinya hadir dengan pakaian kebaya nasional. Mereka kelihatan elegan, gagah dan cantik.

Acara yang diawali dengan persembahan tari Jempiring memukau para undangan yang hadir pada saat itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipandu oleh Bapak Drs. Ketut Bagiarta. Sambutan-sambutan dimulai dari pesan-pesan yang disampaikan oleh perwakilan siswa kelas X dan XI yang diwakili oleh Ketua Umum OSIS periode 2012/2013, AA Paramitha, serta perwakilan kelas XII diwakili oleh AA Rinata yang mantan Ketua Umum OSIS periode 2011/2012. Dalam kesan-kesannya Rinata menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh guru yang selama 3 tahun tiada henti dan penuh kesabaran mendidik para siswa sehingga menjadi insan-insan bermutu sesuai dengan tema Acara Pelepasan tahun ini. Kepala SMAN 2 Denpasar dan Kadis Dikpora Kota Denpasar berpesan kepada seluruh siswa siswi kelas XII Resman angkatan 2012/2013 ini agar selalu menjaga dan menjunjung tinggi harkat dan martabat nama baik SMAN 2 Denpasar di masyarakat serta mampu mengimplementasikan nilai adiluhung budaya bangsa di manapun berada. Dalam kesempatan itu pula diserahterimakan kembali siswa siswi Resman kelas XII secara simbolis kepada orangtua siswa melalui Ketua Komite SMAN 2 Denpasar, Profesor Dr. AA Gede Agung, M.Pd.

Acara kemudian diakhiri dengan salam-salaman antara siswa siswi kelas XII dengan Kepala Sekolah serta seluruh guru dan staf Tata Usaha. Beberapa siswa siswi tidak kuasa untuk membendung kesedihannya karena harus segera meninggalkan para guru dan sekolah yang selama ini sudah mereka anggap sebagai keluarga mereka sendiri. Dimarahi, dihukum dan dipuji adalah hal-hal yang mungkin selama ini sering mereka dapatkan dalam proses pembentukan sebagai insan-insan yang bermutu. Semoga kelak mereka menjadi orang-orang yang berguna baik buat diri sendiri, keluarga, maupun bangsa dan negara. Astungkara. (sy)
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 Selanjutnya > Akhir >>

Page 5 of 6