Main Menu


Motto SMA Negeri 2 Denpasar
Vidyaya Prajnam Prapnumahe

Artinya : “Dengan ilmu pengetahuan kita mencapai kebijakan “

Kalimat ini diambil dari Kitab Bhagawad Gita, oleh mantan Guru Agama hindu Drs. I Made Karang yang ditugasi oleh Kepala Sekolah pada saat itu Dra. I Gusti Ayu Suastini.

Dengan pemikiran dasar bahwa “ Tidak semua orang pintar selalu bijaksana, sebaliknya orang bijaksana sudah pasti berpengetahuan “

Kedepan dengan Motto ini siswa SMA Negeri 2 Denpasar dari Vitalitas Akademika diharapkan untuk dapat menghayati dan mengamalkannya


A. Visi Sekolah

Visi SMA Negeri 2 Denpasar adalah “Terwujudnya Out Put dan Out Come bermutu berwawasan budaya”.

B. Misi Sekolah

Dalam mewujudkan pandangan dan wawasan ke depan dari SMA Negeri 2 Denpasar, maka sebagai misi perlu melakukan dan melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut: Misi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Denpasar adalah :
  • Meningkatkan kualifikasi tenaga pendidik dan kependidikan serta memberdayakannya sehingga memenuhi standar nasional pendidikan..
  • Menanamkan kedisiplinan dalam segala aspek kehidupan melalui budaya bersih, tertib, dan etos kerja yang dilandasi sikap tulus ikhlas, gotong royong, kekeluargaan, serta rasa memilki.
  • Menanamkan dan menumbuhkembangkan sikap apresiatif terhadap nilai-nilai seni budaya dengan memelihara dan mengembangkan keunggulan lokal(local genious).
  • Mengembangkan potensi peserta didik secara optimal dengan memberdayakan seluruh komponen sekolah.
  • Melaksanakan pengembangan inovasi pendidikan untuk menunjang tumbuh kembangnya profesionalisme.