Presentasi RPP KUR.2013 PDF  | Print |  E-mail
res2Workshop implementasi kurikulum 2013, presentasi RPP per MGMP untuk menindaklanjuti pengimplementasian kurikulum 2013 yang sudah dilakukan beberapa tahap untuk kegiatan sekarang ini berfokus pada RPP yang sesuai dengan PERMEN 81a. Pada hari Sabtu, 4 Desember 2014 dari pukul 09.00 wita-16.00 wita

Kegiatan ini dilakukan denga cara presentasi per-MGMP di ruang guru SMAN 2 Denpasar yang didampingi oleh Nara Sumber dari LPMP Propinsi Bali Bapak Drs.Ketut Gede Suteja M.Pd. per-MGMP tampil dua orang, satu orang sebagai penyaji dan satu orang sebagai notulen di moderatori oleh wakasek Kurikulum I Gusti Ngurah Arjana S.pd.M.Pd. di pantau oleh kepala SMAN 2 Denpasar Drs.Ketut Sunarta M.Hum.

Setiap penampilan selalu dikomentari cukup sengit oleh MGMP lain, terutama oleh I Made Semadiyase M.Pd, yang akhirnya disimpulkan oleh nara sumber. Dalam perdebatan selalu diselingi dengan penyejukan oleh kepala sekolah sehingga suasana menjadi kondusif kembali.

Kepala sekolah menegaskan apapun yang diperdebatkan tujuannya adalah bagaimana kurikulum 2013 ini dapat diimplementasikan dengan benar. secara umum RPP belum dilengkapi dengan penilaian diri. Dari kegiatan workshop ini sangat dirasakan oleh peserta tentang hakekat kurikulum 2013 yang melingkupi semua aspek peserta didik untuk bisa menyiapkan diri untuk menyikapi perkembangan dunia kedepan.