IHT KUR 2013 PDF  | Print |  E-mail
res2Pada akhir tahun 2013 ini tepatnya pada hari Minggu 15-16 Desember 2013, SMAN 2 Denpasar mengadakan IHT(Inhouse training)mengenai pengimplementasian Kurikulum 2013 yang berjudul (Apa,Mengapa dan Bagaimana Kurikulum 20013). Kegiatan ini semestinya dilaksanakan tanggal 7 dan 8 Desember namun dengan adanya kegiatan pembuatan Raport untuk semester I maka kegiatan ini terpaksa di undur.

Dalam IHT ini dibuka oleh Bapak Disdikpora Kota Denpasar Ir.IGN Eddy Mulya,SE.M.Si dan sekaligus sebagai nara sumber.Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada Guru-guru SMAN 2 Denpasar yang dihadiri hampir 98% guru ,"Guru adalah ujung tombak untuk mengemban pelaksanaan kurikulum 2013" yang harus memberikan jawaban yang benar kepada masyarakat,dan tidak boleh memberikan komentar yang negatif tentang kurikulum 2013.Karena untuk bisa bersaing dengan negara-negara lain kita harus merubah pola pikir dengan paradigma baru imbuhnya.

Nara sumber yang kedua Bapak Suherman dari Puskur Jakart. Beliau memberikan penjelasan secara gamblang dan mengupas habis kurikulum 2013 (Apa,Mengapa dan Bagaimana Kurikulum 2013) sehingga guru-guru tidak ada yang mengantuk karena beliau menerapkan Pradigma baru dalam mengajar dan langsung memberikan contoh-contoh, ditengah-tengah kegiatan diselingi intrupsi, tanya jawab dan perdebatan yang cukup seru tapi tetap diselingi dengan tawa tidak terasa kegiatan dari jam 08.00 Wita S.D jam 17.00 wita untuk hari I telah terlaksana.

Untuk kegiatan selanjutnya guru harus membuat RPP. Selamat buat guru-guru Re'sman mudah-mudahan mampu menciptakan peserta didik sesuai harapan bangsa.