Re'SMAN Juara DBL seri Bali 2013 PDF  | Print |  E-mail
Resman Stop Dominasi Smansa

Lebih dari 5.500 Penonton di Final Party Seri Bali juara baru lahir di ajang Honda Development Basketball League (DBL) 2012 seri Bali. Hal itu seiring dengan sukses tim putra SMAN 2 Denpasar mengalahkan SMAN 1 Denpasar dengan skor 49-37 pada final party di GOR Purna Krida Kerobokan kemarin.

Kemenangan Resman,sebutan SMAN 2 Denpasar, itu mengakhiri dominasi Smansa, sebutan SMAN 1 Denpasar,yang menjadi jawara dalam tiga edisi terakhir. Sukses tersebut tak hanya mengantarkan Resman menjadi champion Honda DBL seri Bali untuk kali pertama, tapi juga revans kekalahan Resman oleh Smansa pada final party Honda DBL 2009 dan 2011.Begitu buzzer penanda pertandingan berakhir berbunyi, seluruh pemain dan ofisial Resman langsung merayakan keberhasilan tersebut dengan histeris.

Kemenangan yang diraih memang tidak mudah. Sepanjang laga, mereka harus menghadapi perlawanan sengit dari anak-anak Smansa."Pertandingan hari ini (kemarin, Red) benar-benar membuat saya tegang. Apalagi ketika pemain andalan saya (I Kadek Alit Suarjana) mengalami foul trouble di kuarter ketiga. Tetapi, pada saat-saat krusial seperti itu mental anak-anak justru makin menanjak. Sebaliknya, lawan tampak seperti kehabisan energi. Momentum itu kami manfaatkan hingga akhirnya bisa mengunci kemenangan," kata pelatih Resman Ketut Bintara.

Sementara itu, hasil berbeda diraih tim basket putri Smansa. Mereka menjadi jawara setelah mengalahkan champion 2010 SMA Soverdi Tuban dengan skor jauh 85-20. Kemenangan itu juga menjadi ajang pembalasan Smansa atas SMA Soverdi Tuban di final party Honda DBL 2010. Kala itu Smansa harus mengakui keunggulan SMA Soverdi Tuban dengan skor tipis 32-35.Final party kemarin berlangsung heboh. Lebih dari 5.500 penonton bergantian memenuhi tribun GOR Purna Krida Kerobokan. Jumlah tersebut membuat total penonton Honda DBL 2012 seri Bali selama delapan hari penyelenggaraan menjadi lebih dari 20 ribu orang. "Jumlah penonton Honda DBL seri Bali tahun ini mengalami pertumbuhan yang cukup besar. Kenaikan itu diimbangi dengan kualitas pertandingan yang meningkat. Kalau tren tersebut bisa dipertahankan, saya optimistis di masa mendatang Bali
memiliki potensi menjadi kekuatan baru di dunia basket," ucap Yahya, event and entertainment coordinator PT DBL Indonesia, penyelenggara Honda DBL 2012.

(eps/jpnn/c11/ca)
Story Provided by Jawa Pos